Babinsa Ajak Warga Kerja Bhakti Bersihkan Lingkungan

KBRN, Banda Aceh : Melalui kegiatan pembinaan kewilayahan, Serda Jupri Sembiring Babinsa Posramil Bukit Tusan jajaran Kodim 0108/Agara sebagai aparat TNI, yang langsung turun ke desa untuk mengajak warga kerja bhakti bersihkan lingkungan di Desa Rema Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (22/01/2022)

Kerja bhakti kali, terfokus pada fasilitas umum pembersihan drainase parit aliran air desa.

"Mengembangkan kegiatan kemasyarakatan salah satunya dengan program pembinaan bakti TNI, melalui kegiatan kerja bhakti dan gotong-royong untuk meningkatkan dan memajukan wilayah desa binaannya", kata Babinsa Serda Jupri Sembiring di tempat terpisah.

Untuk itu, saya mengajak warga di desa binaan untuk peduli lingkungan dengan melakukan pembersihan dan pemeliharaan lingkungan. Salah satunya membersihkan tanah dan sampah yang ada di drainase parit kiri-kanan jalan Desa Rema Kecamatan Bukit Tusam. Cegah terjadinya banjir, sambungnya.

Dalam kegiatannya, Babinsa Serda Jupri Sembiring mengajak warga di sekitar lokasi yang perlu adanya pembersihan untuk bersama-sama membersihkan dan mengangkat timbunan sampah untuk memperlancar saluran air.

Kebersihan lingkungan sangat penting untuk dijaga dan dirawat, demi terciptanya kesehatan lingkungan bersih dan nyaman,"pungkasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar