Komunitas Peduli Sabang, Berbagi Keberkahan Setiap Jumat

KBRN, Banda Aceh : Komunitas Peduli Sabang gelar kegiatan berbagi keberkahan dalam program Gerobak Sedekah Jumat berbentuk pemberian makanan.

Gerobak Sedekah Jumat merupakan tempat atau wadah berbagi keberkahan yang menyalurkan sedekah kepada Jamaah Sholat Jumat di seluruh Masjid yang ada di Kota Sabang. Demikian dikatakan ketua Komunitas Peduli Sabang Citra Suherman, SH.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat Sabang untuk ikut berpartisipasi berbagi keberkahan terhadap sesama guna memperkuat tali persaudaraan.

“Selain sedekah makanan juga sebagai syiar, dengan adanya program kami ini, masyarakat Sabang tergerak hatinya agar ikut bergabung dalam kegiatan ini, sehingga silaturahmi terus terjalin dan memperkuat tali persaudaraan,” ujar Citra Suherman, Jumat (21/01/2022).

Citra menambahkan, setiap jumatnya pihaknya menyediakan 500 hingga 600 an makanan dan minuman, dibagikan secara bergilir ke semua Masjid yang ada di Kota Sabang setiap jumatnya kepada Jamaah sholat Jumat baik bagi jamaah dewasa maupun anak-anak. 

“Makanan yang kami bagikan berupa mie, nasi jajanan anak, ice cream dan minuman. Biasanya Masjid yang kami kunjungi berpindah-pindah, di Babussalam, Babulliman, Cot Abeuk, Pasiran, Aneuk Laot, Masjid Iemeule, Krueng Raya dan Payaseunara,” jelasnya.

Komunitas Peduli Sabang laksanakan Program Gerobak Sedekah Jumat juga berkolaborasi dengan Yayasan Darah Untuk Kehidupan (BFLF) Kota Sabang dan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Sabang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar