Gebyar Vaksin Merdeka di Aceh Tamiang

KBRN, Banda Aceh : Sekurangnya 500 anak usia SD antusias mengikuti Gebyar Vaksin Merdeka yang digelar hari ini, Jumat (21/1/2022), di Tualang Cut, Manyak Payed.

Kegiatan yang dipusatkan di SD Negeri 2 Tualang Cut ini, diikuti oleh 16 sekolah dasar yang tersebar di kecamatan ujung utara Aceh Tamiang ini.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, bersama Kapolres, AKBP Imam Asfali memantau langsung gelaran vaksinasi di lokasi tersebut. Keduanya terlihat berinteraksi dengan siswa-siswi SD, sembari memberikan semangat kepada mereka.

“Gimana rasanya disuntik vaksin? Senang pak, tidak sakit,” begitulah sekilas percakapan Bupati Mursil dan seorang siswa SD yang menjawab riang usai divaksin.

Bupati yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Abdul Muthalib, Camat Manyak Payed, Mukhtar Hadi, Kabag Humas, Azwanil Fakhri, turut mengungkapkan rasa syukurnya melihat antusiasme para siswa yang ikut didampingi oleh walinya masing-masing tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksin di SD Negeri 2 Tualang Cut berjalan dengan lancar. Kita senang melihat antusiasme anak-anak yang hadir di sini. Pagi ini saja, sudah lebih 150 anak mendapatkan vaksin. Terima kasih kepada sekolah, guru-guru dan para orang tua sekalian,” tutur Mursil.

Disampaikan Bupati Mursil, vaksinasi massal yang gencar dilaksanakan adalah bentuk ikhtiar dan komitmen pemerintah melindungi segenap warga dari kemungkinan terburuk efek paparan pagebluk Covid-19 yang sudah mewabah kurun waktu dua tahun terakhir.

Sementara itu, Kapolres Imam Asfali menjelaskan, Gebyar Vaksin Merdeka terlaksana berkat sinergitas Pemkab dan Polres Aceh Tamiang. Imam mengatakan, pihaknya berharap vaksinasi massal Covid-19 bagi siswa SD dapat mencapai target 100 persen dalam waktu yang

singkat.

“Harapan kami bersama Pemkab Aceh Tamiang, kegiatan ini bisa tuntas, mencapai 100 persen. Sehingga ke depan proses belajar tatap muka tidak terkendala dan anak sehat, terhindar dari pandemi,” ujarnya.

Vaksinasi massal bagi anak usia SD, mulai dilaksanakan pekan ini. Diresmikan pada Senin (17/1) kemarin, Gebyar Vaksin Merdeka menyasar pada lebih dari 137 sekolah dasar/sederajat yang tersebar di wilayah administratif Bumi Muda Sedia.

Kegiatan Vaksinasi ini mendapat respon positif dari wali murid, terlihat dari antusiasme wali murid yang membawa anak-anaknya melakukan vaksin. Tampak hadir memantau pelaksanaan vaksinasi massal bagi anak usia SD, unsur Forkopimcam Manyak Payed dan Kepala Puskesmas setempat.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar