Semangat Siswa MI Vaksinasi di Hadapan Bupati Aceh Timur

KBRN, Banda Aceh : Sejumlah siswa madrasah tingkat MI di Kabupaten Aceh Timur menjalani vaksinasi covid-19. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Pd M.Ag bersama Bupati Aceh Timur  H. Hasballah M. Thaib pada kegiatan Launching Vaksinasi Covid-19 di MIN 4 Aceh Timur pada Jumat (21/1/ 2022).

Dalam kesempatan tersebut H.Salman mengatakan, launching vaksinasi covid-19 usia 6-11 tahun perdana tersebut merupakan sinergitas antara pemkab Aceh Timur dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timur dan merujuk pada Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang vaksinasi coronavirus disease 2019 (Covid-19) bagi anak usia 6-11 tahun.papar H.Salman 

Lebih lanjut H.Salman meyebutkan,saat ini dari target 12.059 orang siswa MI yang menjadi  sasaran Vaksinasi Covid-19. Adapun yang sudah menjalani vaksinasi sebayak 1364 orang  sudah melakukan Vaksinasi,” ungkap H.Salman, seraya mengaku, vaksinasi yang sedangkan berjalan baik di  tingkat MI,MTS dan MA dinilai telah maksimal dan akan terus berjalan.

Selain itu H.Salman juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur yang telah membantu mendukung berbagai program Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timur serta memberikan 2 buah sepeda gunung Kepada Siswa Madrasah Berprestasi yang bisa menghafal Juz 30  usai pelaksanaan Vaksinasi.

Sementara itu Bupati Aceh Timur mengapresiasikan Kepala Kankemenag Aceh Timur yang sudah mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di madrasah. Menurutnya kegiatan vaksinasi perlu dilakukan untuk membuat anak lebih sehat dan menjadikan generasi tangguh dan cerdas. 

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Timur untuk tidak termakan dengan berbagai informasi hoaks dan provokasi dengan tujuan apapun, terutama terkait vaksin covid-19.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar