25 Ribu Anak 6-11 Tahun di Banda Aceh Menjadi Target Vaksinasi

KBRN, Banda Aceh: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, SPd, M.Pd menyatakan, anak usia 6-11 tahun yang akan menerima vaksin covid 19 di ibu kota provinsi Aceh mencapai 25.000 orang.

Pihaknya sudah menetapkan skema pemberian vaksinasi dengan pembagian per gugus. Adapun dalam satu gugus tergabung 5-6 sekolah yang terdiri atas 1.500 hingga 2.000 siswa/I, sehingga total keseluruhan terdapat 15 gugus.

Meskipun secara serentak pemerintah kota Banda Aceh melaksanakan vaksinasi pada senin 24 januari, namun untuk tahap awal Dinas Pendidikan sudah memulai vaksin gugus pertama yang diberi nama Seulanga untuk kawasan Darussalam. Dari sasaran 1.300 anak, berhasil divaksin 1.028, beberapa diantaranya tidak dapat divaksin karena persoalan kesehatan dan tidak mendapat izin dari orang tua.

Sulaiman Bakri menegaskan, pihaknya berupaya maksimal memberi pemahaman kepada orang tua, karena tujuan vaksin demi keselamatan anak agar terlindungi dari virus covid 19.

"Sebelum divaksin, anak-anak terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dan tidak ada unsur paksaan." Ungkap Sulaiman Bakri 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar