Silaturrahmi dengan Kakanwil, Tokoh Kecamatan Darussalam Hibah Tanah untuk KUA

KBRN, Banda Aceh : Camat Darussalam Burhanuddin,S.Sos.I didampingi 3 orang Mukim dan sejumlah kepala desa se-Kecamatan Darussalam bersilaturrahim dengan Kepala Kantor Wilyah Kementrian Agama Provinsi Aceh, Dr. H. Iqbal, S.Ag, M.Ag, Rabu (19/1/2022).

Turut mendampingi pada silaturrahim ini, Kepala Bidang Haji da Umrah Drs H Arijal dan Kepala Bidang Penaiszawa Drs H Azhari serta sejumlah pejabat lainnya.

Sementara pihak Kemenag Aceh Besar dihadiri Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym, Kasubbag Tata Usaha h Khalid Wardana serta Kasi Bimas Islam H.Akhyar dan KUA Kec Darussalam M.Nizar  dan KUA Kec  Darul Imarah H.Rusli.

Pertemuan yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di pinggiran Kota Banda Aceh itu berjalan sangat dinamis dan penuh keakraban mengingat orang nomor satu di Kemenag Aceh juga salah seorang warga kecamatan Darussalam dan Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar juga warga Tungkop, jadi silaturrahim tersebut penuh canda dan tawa sambil menyantap masakan khas Aceh Besar Sie Reboih dan Kuah Belangong.

Tgk Zaini, Kepala Mukim Tungkop sebagai juru bicara menyampaikan kepada Kakanwil bahwa tokoh Aceh Besar sepakat menghibahkan tanah KUA Kecamatan Darussalam untuk Kementerian Agama dan sekarang proses sertifikasinya sudah di BPN dan diperkirakan dalam waktu dekat sudah keluar sertifikat Hibah. 

"Untuk itu para tokoh memohon agar segera dibangun Kantor KUA yang representatif mengingat kantor yang ada sekarang sudah tidak layak lagi," katanya. 

Kakanwil Dr Iqbal menyambut baik dan merasa terharu atas kepedulian tokoh Kecamatan Darussalam menghibahkan tanah Kantor KUA tersebut.

Ia menyebutkan akan berusaha sekuat tenaga agar kedepan dapat dibangun melalui dana SBSN karena syarat untuk dapat di bangun adalah lahan tersebut adalah Hibah ke Kementerian Agama dan sudah bersertifikat. 

Iqbal mengatakan akan terus memperhatikan pembangunan keagamaan di wilayah Aceh Besar agar  terus bisa berkembang di masa mendatang.

Sedangkan H Abrar Zym mengatakan bahwa Kementerian Agama Aceh Besar akan terus berupaya maksimal agar seluruh KUA memiliki tanah Hibah dan bersertifikat agar gedung KUA bisa dibangun secara representatif, bila gedung baik maka pelayanan nikah akan dapat lebih dimaksimalkan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar