Kemenag Langsa Gelar Rakor Awal Tahun 2022

KBRN, Banda Aceh : Kankemenag Kota Langsa gelar Rapat Koordinasi (Rakor) awal tahun 2022 di aula Kankemenag setempat, Rabu (19/1/2022). 

 Rakor ini dipimpin Kasi Pendis Zainuddin.S.Ag dan merupakan rapat perdana dengan Kasi Pendis yang baru.

Kasi Pendis Zainuddin, S.Ag melaporkan, kegiatan ini digelar untuk menyusun program kerja bagi K2M (MI,MTs, dan MA) serta program kerja Madrasah Inovasi.

Zainuddin berharap, madrasah inovasi memiliki program unggul yang tidak dimiliki oleh Madrasah lain, madrasah inovasi harus tampil beda, jangan hanya meningkatkan kuantitas saja, tetapi bagaimana meningkatkan kualitas, sehingga membawa prestasi bagi lembaga. Ucapnya

Pada kesempatan yang sama. Ka.Kankemenag Kota Langsa Drs.H.Hasanuddin.MH menyampaikan, saat ini pemerintah telah menggalakan Literasi Digital yang merupakan program nasional.

"Program ini harus kita ikuti dan kembangkan, oleh karenanya kita harus bergerak cepat sehingga tidak tertinggal.Kita jangan terlena dengan program selama ini yang telah berjalan, sehingga kita beranggapan bahwa madrasah kita adalah madrasah yang terbaik,  tetapi bagaimana meningkatkan prestasi madrasah kita, prestasi siswa kita, prestasi guru kita," ujarnya.

"Kita harus tingkatkan kualitas melalui inovasi-inovasi yang harus kita kembangkan, jika perlu lakukan study banding ke madrasah-madrasah unggulan yang ada di luar daerah demi kemajuan lembaga kita bersama. Man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapat, semoga di tahun 2022 kita bisa mewujudkan prestasi lembaga kita, madrasah unggul, hebat bermartabat," lanjutnya.

Dijelaskan Hasanuddin,  kankemenag Kota Langsa telah membentuk  Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ikhlas beramal, ini bisa dimanfaatkan sebagai wadah pengembangan inovasi siswa.

Turut hadir,  Kasi Pendis, Pengawas Madrasah, K2M MI, MTs,MA, kepala Madrasah Inovasi MI,MTs,MA dan Staf Pendis.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar