Percepat Pensertifikatan Tanah Wakaf, Kemenag Bener Meriah dan BPN Teken MoU

KBRN, Banda Aceh : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah lakukan Perjanjian Kerjasama atau Memorandum of Understanding  (MoU) dengan Kantor Perwakilan Pertanahan Kabupaten Bener Meriah, Rabu (19/1/2022).

Kerjasama kedua instansi ini terkait Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA dengan Kepala Perwakilan BPN Bener Meriah Mustafa M SST, MN.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA  menyampaikan bahwa akan melalukan pensertifikatan 50 persil untuk tahun 2022.

"Untuk kekurangan biaya, Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah akan bekerjasama dengan Baitul Mal," ujar Hamdan. 

Hamdan juga menyampaikan, bahwa ke depan tanah wakaf yang sudah disertifikatkan akan dikembangkan menjadi wakaf produktif.

"Alhamdulillah Kemenag Bener Meriah telah mengembangkan sejumlah wakaf produktif, berupa kebun durian dan Alpukat,  kebun kopi, dan kantin wakpro," ungkap Hamdan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Bener Meriah Mustafa M. S.S.T, MM akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mewujudkan pensertifikatan tanah wakaf di Kabupaten Bener Meriah.

"Kita akan selalu siap membantu dan melaksanakan pensertifikatan tanah di Kabupaten Bener Meriah, karena sudah menjadi tugas dan fungsi Kantor Perwakilan BPN," ungkap Mustafa.

Acara yang berlangsung di ruang rapat kepala kantor setempat, dihadiri Kasubbag TU, Para Kasi dan Plh Penyelenggara Zakat Wakaf, Kepala KUA, dan Ketua K2M, serta sejumlah staf dari BPN.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar