Kemenag Aceh Tengah Teken MoA Dengan Pascasarjana IAIN Takengon

KBRN, Banda Aceh : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah menjalin perjanjian kerjasama studi lanjut dengan Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon, Selasa (18/1/2022).

Perjanjian tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorendum of Agreement (MoA) pimpinan kedua belah pihak yang digelar di aula Umah Pesilangan Kemenag Aceh Tengah.

Kerjasama bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM serta mempermudah ASN yang ingin melanjutkan studi Strata dua (S2) bagi tenaga pendidik  dan kependidikan di madrasah serta guru PAI sekolah umum.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H Saidi B SAg MA menyebutkan, perjanjian ini merupakan salah satu upaya memotivasi jajaran ASN untuk meningkatkan kompetensi pendidikan.

"Ini adalah peluang dan kesempatan baik untuk ASN Kemenag Aceh Tengah, kita terus mendorong agar para guru kita terus meningkatkan kompetensinya," ujar Saidi dalam sambutannya.

Sementara Direktur Pascasarjana IAIN Takengon Dr Abdusyukur menyampaikan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM tenaga pendidik di Aceh Tengah dengan memperkaya inovasi pembelajaran, strategi pendidikan serta kreasi pembelajaran.

Abdusyukur melanjutkan, kerjasama ini sebagai upaya mempererat hubungan antara Kemenag Aceh Tengah dengan Pascasarjana IAIN Takengon.

Dalam acara penandatangan MoA tersebut turut hadir Kasi Pendidikan Madrasah Irhamna SPdI, Kasi PAIS Yulia MA, Kasi PD Pontren Ihsanuddin SAg serta puluhan perwakilan guru dari madrasah dan sekolah umum. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar