Target 25, ASN BKA Sumbang 36 Kantong Darah

Foto: Kantong darah yang terkumpul pada pelaksanaan donor darah ASN Pemerintah Aceh.

KBRN, Banda Aceh : Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Badan Kepegawaian Aceh berhasil mengumpulkan capaian donor darah yang melebihi target semula. Dari target awal sebanyak 25 kantong, para PNS dan tenaga kontrak di BKA sukses mengumpulkan darah sebanyak 36 kantong.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Isra Setda Aceh Usamah Elmadny, usai menerima data terbaru donor darah ASN jajaran Pemerintah Aceh, dari Unit Transfusi Darah PMI Banda Aceh, Senin (17/1/2022).

“Alhamdulillah, hari ini ASN di BKA mengumpulkan 36 kantong darah, dari target awal 25 kantong,” ujar Usamah.

Sebagaimana diketahui, donor darah ASN telah menjadi agenda rutin di jajaran Pemerintah Aceh. Sejak diinisiasi oleh Gubernur Aceh, secara total saat ini ASN Pemerintah Aceh telah mengumpulkan lebih dari 17 ribu kantong darah atau tepatnya 17.640 kantong.

Secara bergiliran, setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh mendapat jadwal berdonor. Petugas UTD PMI Banda Aceh berkunjung ke SKPA. Selain di kantor masing-masing, para ASN dapat juga berdonor langsung di UTD PMI Banda Aceh.

Sementara Selasa (18/01/2022) besok, giliran RSIA Banda Aceh yang akan mendonorkan darahnya. Untuk sementara, target darah yang akan didonor adalah 40 kantong.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar