Tandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Serentak di Kankemenag Aceh Tenggara

KBRN, Banda Aceh : Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (17/1/2022) lakukan penandatanganan Pakta Integritas (PI) dan Perjanjian Kinerja secara serentak.

Penandatanganan tersebut dilakukan setelah pelaksanaan upacara apel penghormatan bendera merah putih di kantor setempat. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara, Syaiful, S.HI mengawali serta menyaksikan langsung penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja tersebut. 

Sebelumnya, Syaiful, S.HI juga membaca sekaligus mengikrarkan Pakta Integritas yang diikuti oleh peserta apel. 

Syaiful menjelaskan, bahwa Perjanjian Kinerja ini mengacu pada Peraturan Presiden RI No.29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Keputusan Menteri Agama No.94 Tahun 2021 tentang Pedoman Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja pada Kementerian Agama.

“Penandatanganan Pakta Integritas dan perjanjian kinerja ini untuk mewujudkan manajemen Pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan dilakukannya penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ini berarti bersedia berjanji kepada diri sendiri, melaksanakan seluruh tugas, fungsi, dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta petunjuk teknis yang ada. 

“Kepatuhan dan keihklasan melaksanakan Pakta Integritas ini, maka ke depannya Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara diharapkan dapat mewujudkan ikhlas dalam beramal, bersih dan melayani,” ungkapnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar