STIT Hafas Subulussalam Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu

KBRN, Banda Aceh : STIT Hamzah Fansuri Subulussalam menggelar sidang senat terbuka wisuda sarja strata satu (S.I) angkata kedua bertempat di aula hotel hermes one Subulussalam, sabtu (15/01/2022).

Turut hadir antara lain  Ketua KOPERTAIS Wilayah V  Aceh Prof. DR . Waru Walidin, Ketua STIT HAFAS DR  Musriaparto dan Civitas akademik STIT Hafas,  Walikota H. Affan  dan istri Hj. Mariani Harahap, Wakil Walikota Salmaza dan istri Rahmadiany, anggota DPRA H. Syarifudin, MA,  anggota MPU Aceh H. Qaharudin.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf. Winas Kurniawan,  Ketua Mahkamah Syar'iyah Subulussalam  Fahruddin Ritonga, SHI.MA, anggota DPRK Bahagia Maha, Sekda Taufit Hidayat, Kakan Kemenag Kota Subulussalam H. Juniazi, Ketua MPD Kota Subulussalam Jaminudin.

Wisuda tahun ini, diikuti sebanyak 44 orang  mahasiswa dari program PAI 20  dan  24 dari program MPI dengan  jumlah mahasiswa saat ini sebanyak 563 orang,  ucap Ketua Penyelenggara Rahmawati  dalam laporannya.

Wisuda tahun ini dilakukan di aula hotel hermes one Subulussalam karena  gedung yang ada di kampus tidak representatif  digelarnya kegiatan wisuda.

Sidang senat dibuka oleh Amrullah, MA yang diawali sambutan Ketua Yayasan Assilmi H. Ismail K. Dalam memberikan kata sambutannya ia  mendukung permintaan Ketua penyelenggara wisuda perlunya gedung atau sarana dan prasarana untuk kegiatan pendidikan di civitas akademik STIT Hafas. Dan ia meminta kepada wisudawan untuk sementara menunda menikah namun terus berlanjut belajar ke jenjang S.2, sebutnya.

Ketua STIT HAFAS DR. Musriaparto  dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada semua wisudawan dan mengucapkan  terima kasih kepada  semua pihak yang telah mendukung  berjalannya pendidikan di kampus .

Ucapan terima kasih kepada  Ketua Kopertais Wilayah V  Aceh,  Walikota, Wakil Walikota, Pimpinan DPRK dan anggota, Forkopimda,  Ketua Baitul Mal, Ketua  MPD , Ketua  Yayasan dan pengurus, para civitas akademika  dan lainnya.

Dirinya bangga memiliki dosen muda yang berkualitas begitu juga dengan para mahasiswanya terkhusus mahasiswa  yang telah mengharumkan nama STIT Hafas Subulussalam diajang  olimpiade dan sains menjadi juara harapan satu dalam lomba  baca kitab kuning tingkat nasional, ujarnya.

“ Kota Subulussalam yakin akan menjadi kota orbit pendidikan, “ ucap Ketua KOPERTAIS Wilayah V Aceh Prof. DR. Waru Walidin dalam sambutannya. Menurutnya, sektor pendidikan adalah sektor yang memajukan. Pendidikan itu tak ada batas  dan ilmu itu  pencerah bagi kehidupan seseorang,

Banggalah kita memiliki sang maestro dan  tokoh hebat Syaikh Hamzah Fansyuri , banyak para doktor menulis tentang dirinya. Kekuatan iman,  amanah, ikhlas, syaja' ah (keberanian), disiplin,  gigih dan loyalitas itu kunci  keberhasilan,   ujarnya

Kami yakin Subulussalam menjadi kota orbit pendidikan, maka saya hadir langsung  di Subulussalam meskipun jauh perjalanan karena saya melihat  pemerintah kota peduli pendidikan buktinya Walikota dan Wakil Walikota hadir diacara ini. Peningkatan nilai pendidikan dari peringkat 23 menjadi peringkat 13. “ Ini lompatan yang sangat luar biasa, “ ungkapnya.

Lebih lanjut Prof. DR. Waru Walidin mengatakan dirinya telah meneken rekomendasi menambah 5 prodi untuk STIT Hafas, maka kedepan statusnya akan meningkat menjadi institut Agama Islam. Dari 32 PTS, di Aceh STIT HAFAS adalah perguruan tinggi swasta yang paling maju, tuturnya.

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian  dalam arahannya  berkomitmen akan terus mensupport STIT Hafas Subulussalam dalam segala hal termasuk pemberian beasiswa untuk mahasiswa S.I, S.2 dan S.3. Iapun berpesan kepada para wisudwan untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri serta melanjutkan pendidikan ke jenjang  yang lebih tinggi, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut STIT Hafas memberikan award  sebagai tokoh pendidikan kepada H. Rusdi Hasan dan H. Ismail K yang telah banyak  mendukung dunia pendidikan.  Ketua KOPERTAIS Wilayah V Aceh Prof. Waru Walidin didampingi Ketua STIT Hafas DR. Musriaparto, Walikota dan Wakil Walikota menyerahkan penghargaan kepada keduanya.

Salah seorang mahasiswa terbaik yang telah mengharumkan nama STIT Hafas ditingkat nasional Abidin menerima  penghargaan termasuk dua wisudawan terbaik yakni Aida kombih jurusan PAI dengan IP 3.92 dan Sunarti jurusan MPI dengan IP 3.86 mendapat bonus dari Direktur DMS TV Subulussalam. Kegiatan senat terbuka pun ditutup oleh Wakil Ketua STIT Hafas Amrullah. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar