Ikaba Banda Aceh Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

KBRN, Banda Aceh : Ikatan Kekeluargaan Aceh Barat (IKABA) yang diketuai Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menggelar Maulid dan silaturrahmi kekeluargaan Aceh Barat di aula ITLC Blang Padang pada Minggu (16/1/2022).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan tampilan grup zikir maulid dari tim Meulike Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR). Dan lantunan merdu ayat suci Al Qur’an yang di bacakan saudara Muhammad Qais serta dilanjutkan dengan shalawat nabi.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Bappeda Aceh, T Ahmad Dadek, anggota DPRA, Tarmizi, wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman SE, anggota DPRK Banda Aceh Irwansyah, asisten II setdako T Jalaluddin, wakil Ketua IKABA, Maulisman, Sekjen IKABA, Ir M Husni Ibrahim, serta para tokoh IKABA lainnya dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh.

Maulid Nabi yang digelar di gedung Garuda lama ini juga dirangkai dengan kegiatan menyantuni anak yatim (Peujame Aneuk Yatim). Aminullah bersama istri Hj Nurmiati AR dan Sekjen IKABA, Husni, turut menyerahkan santunan kepada 35 anak yatim/piatu dari Barat Selatan berdomisili di Banda Aceh.

“Suatu momen yang penting, melalui Maulid kita semua keluarga Aceh Barat yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya dapat berkumpul bersama.” Kata Aminullah.

Menurut Aminullah, Maulid bertemakan “Mempererat ukhuwah dan silaturrahmi” yang melibatkan seluruh warga dan tokoh Aceh Barat yang berdomisili di Banda Aceh ini mampu memperkokoh kebersamaan dan jalinan silaturrahmi untuk dapat memberikan kontribusi dalam hal pembangunan di Kota Banda Aceh dan juga daerah asal, kedepannya.

Aminullah pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih bagi keluarga IKABA yang telah hadir, “pada hari ini kita telah membangun ukhuwah. Maulid ini diselenggarakan dengan dukungan seluruh keluarga besar Aceh Barat.”

“Maulid ini kita selenggarakan sebagai rasa syukur kita terhadap kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga dengan ini kita bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Acara berlanjut dengan mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh tokoh IKABA, Dr M Jamil Yusuf dan diakhiri doa bersama.

Usai ceramah, tampak seratusan warga IKABA yang hadir sangat menikmati hidangan kenduri maulid bersama anak yatim dengan menu utama masakan Aceh, Bu Kulah dan Kuah Jruk Drien khas Aceh Barat. Hidangan dipersembahkan oleh Wali Kota 10 hidang, dan masing-masing satu hidang dari Kecamatan Meureubo, Sama Tiga, Kawai XVI, Sibak Krueng Woyla, dan Johan Pahlawan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar