Sosialisasi Seleksi PTN dan Sekolah Kedinasan

KBRN, Banda Aceh : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh Amiruddin membuka secara resmi Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Sekolah Kedinasan, Sabtu 15 Januari 2022 di aula balai kota.

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Pemberdayaan SDM Pendidikan Menengah dan Tinggi (Kompas-Penagi) tersebut dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

Pembukaan acara ditandai dengan penabuhan Rapai oleh Sekda Amiruddin, Kadisdik Aceh Alhudri, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, sekda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kompas-Penagi yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat. “Ini tentu berkontribusi positif dalam upaya mewujudkan visi ‘Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah’.”

“Semoga acara ini dapat meningkatkan kepedulian kita semua terhadap kualitas pendidikan dan kebudayaan di Banda Aceh,” ujar Amiruddin.

Ia pun berpesan kepada para pelajar yang menjadi peserta untuk terus belajar, dan sebelum masuk ke perguruan tinggi, maka pilihlah program studi yang diinginkan, baik di PTN ataupun Sekolah Kedinasan. “Salah satu problem klasik calon mahasiswa biasanya bingung dalam menentukan program studi,” katanya.

Menurutnya, perguruan tinggi merupakan salah satu penggerak riset dan banyak sekali temuan-temuan terkini yang lahir dari sana. “Maka studi pendidikan tinggi, baik PTN ataupun Sekolah Kedinasan menjadi pilihan yang tepat bagi adik-adik sekalian dalam menatap masa depan yang lebih cerah,” katanya lagi.

Sekda memandang kegiatan ini sangatlah penting untuk turut meningkatkan peran SDM di masa mendatang. “Kami ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini. Dan kepada panitia pelaksana kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja sama dan kebersamaannya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar