Tingkatkan Swasembada Pangan, TNI Olah Lahan Sawah Padi Bersama Poktan

KBRN, Banda Aceh : Sertu Suharno, Anggota Koramil 02/Bambel jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan kegiatan pendampingan penyiapan lahan pertanian milik Mulyadi (43), anggota Kelompok Tani (Poktan) Ladang Tengah dengan luas lahan 0.50 Ha di Desa Terutung Payung Hilir Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (16/01/2022).

Persiapan lahan sawah ini, merupakan kegiatan yang dilakukan oleh petani sebelum menanam padi di sawah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan hasil padi yang sesuai dengan harapan, karena untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harus dimulai dari awal, yaitu sejak dilakukan pengolahan lahan sampai tanaman itu bisa di panen. Lahan cocok tanam diolah untuk meningkatkan kesuburan tanah sebagai media tumbuh tanaman padi. Agar hasil tanam padi lebih mensejahterakan kehidupan para petani.

Mulyadi (43), mengucapkan banyak terimakasih terhadap, Sertu Suharno selaku Babinsa karena sudah meluangkan banyak waktu untuk mendampinginya mengolah lahan sawah tanpa kenal lelah.

Bagi Sertu Suharno kegiatan membantu petani merupakan tugas pokok Babinsa untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Dengan harapan hasil padi mencapai optimal, guna mendukung ketahanan pangan wilayah Aceh Tenggara.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar