Semiloka OSIS/OSIM Ke-IX

KBRN, Banda Aceh : Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menghadiri sekaligus membuka secara resmi Acara Semiloka OSIS/OSIM Ke-IX, untuk pengurus tingkat SMP, MTS, SMA, SMK dan MA se Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2022, mengambil tempat di Gedung Op-room Setdakab Aceh Tengah, Sabtu (15/01/2022).

Dalam Bimbingan dan arahannya Bupati Shabela mengatakan, “Selaku pimpinan Daerah kami menyambut baik kegiatan seminar dan lokakarya (Semiloka) yang terlaksana atas inisiatif dari LSM LIPGA Aceh Tengah,” ujar Bupati membuka sambutanya.

Dengan mengusung tema “Menjadi Kreatif dan Produktif dengan Ahklak dan Ilmu” kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus OSIS/OSIM dari setidaknya 30 Sekolah se Kabupaten Aceh Tengah.

“Saat ini dalam tiap kebijakan kami selaku Pimpinan Daerah terus berupaya berpihak pada kepentingan anak dan mengarah kepada pembinaan karakteristik dengan melibatkan masukan dari forum anak Aceh Tengah dalam berbagai kesempatan,” ujarnya.

Selain itu, tentunya juga perlu langkah dan upaya bersama dari Pemerintah dan juga seluruh stakeholder termasuk masyarakat dan anak-anak kita yang termasuk didalamnya.

“Hal itu bisa terwujud apabila sejak saat ini pemerintah bersama dunia swasta dan segenap stakeholder mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh dengan tetap menjunjung moral sebagaimana kultur masyarakat Aceh Tengah, berkarakter dan berakhlak yang baik,” katanya.

Menurut Bupati Shabela, pembangunan pendidikan adalah kunci untuk membentuk sumber daya manusia yang ideal yang mana perlu dimulai dari pembinaan peserta didik disatuan pendidikan melalui kegiatan organisasi Seperti OSIS/OSIM ini.

“Salah satu jalur pembinaan peserta didik dalam organisasi adalah latihan kepemimpinan sebagai upaya penanaman siswa sejak dini serta memberikan karakter bagi siswa, rangkaian kepimpinan siswa sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya generasi muda,” terangnya lebih lanjut.

Ditambahkan Bupati dalam kesempatan itu, Selaku Pimpinan Daerah juga mengajak pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta para Kepala Sekolah untuk terus mendorong Guru dan Siswa didik untuk berinovasi dan berkarya dalam menjalankan program belajar mengajar disatuan pendidikannya masing-masing guna meningkatkan mutu, kualitas dan prestasi belajar kearah lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus berlangsung dan diharapkan anak-anak sekalian kedepan akan menjadi pemimpin yang baik, di tengah lingkungannya, di sekolah maupun untuk diri pribadi,” demikian Pungkas Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah. (ProkopimAT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar