Kepala BKKBN Aceh Sematkan MKK Kepada Bupati Bener Meriah

KBRN, Redelong : Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh Drs Sahidal Kastri. M.Pd menyematkan Tanda Jasa Menggala Karya Kencana MKK kepada Plt Bupati Bener Meriah Dailami diruang kerja bupati setempat, Rabu (8/12/2021)

Tanda jasa ini diberikan sebagai bukti bahwa Pemkab Bener Meriah telah mendukung pelaksanaan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana Bangga Kencana dan penghargaan ini tentunya melalui proses ke BKKBN pusat dengan syarat tertentu.

Disela sela acara tersebut Plt Bupati Bener Meriah Dailami merasa bangga dan akan terus mempertahankan serta berupaya agar pelaksanaan program Bangga Kencana di Kabupaten Bener Meriah yang dipimpinnya semakin baik sehingga upaya mewujudkan keluarga berkualitas dapat tercapai.

Kehadiran Kepala BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri. M.Pd ke Kabupaten Bener Meriah juga menjadi pemateri pada kegiatan Pelatihan Tim Pendamping Keluarga TPK dan Pengukuhan Tim tersebut, dibacakan oleh Camat Timang Gajah Budi Wahyu Nugroho,S.IP,

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bener Meriah Hj.Susnaini,S.Ag dalam sambutannya menjelaskan, jumlah TPK Kabupaten Bener Meriah seluruhnya berjumlah 960 orang yang tersebar di seluruh desa, untuk Kecamatan Timang Gajah sendiri berjumlah 105 orang,

“Hingga saat ini telah kita berikan orientasi dan sudah mendekati angka 80%, kita doakan semoga berkat dukungan dan kerja keras kita bersama dalam waktu dekat di targetkan tercapai hingga 100% maksimal.”demikian Susnaini.

Pada kesempatan itu BKKBN Aceh bersama OPD-KB Kabupaten/Kota telah membentuk tim pendamping keluarga di setiap gampong yang terdiri dari tiga orang yaitu Bidan Desa, TP-PKK dan kader Gampong dalam upaya penurunan kasus stunting di masyarakat. Kegiatan itu diikuti oleh PPKBD, SUB PPKBD, PKB,PLKB, para Bidan dan TP-PKK desa sebagai peserta aktif pada pelatihan yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Timang Gajah kabupaten Bener Meriah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar