Pimpin Serah Terima Jabatan Dan Personel Pindah Satuan Serta Purna Tugas, Ini Pesan Dandim Aceh Utara

KBRN, Banda Aceh : Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto memimpin Acara Korps Raport Serah Terima Jabatan Pasiter Kodim 0103/Aut dari Kapten Inf Nasrudin kepada Lettu Kav Musriyatman dan Purna Tugas Mayor Har Mulyanto,Mayor Har Sopyandri serta Mayor Har Amansyur, di Aula Sapta Marga, Markas Kodim 0103/Aceh , Rabu (8/11/21).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Ny. Oke Kistiyanto beserta pengurus, Kepala Staf Kodim Mayor Cba Jumiin beserta Perwira Staf dan Danramil Jajaran, Ketua Ranting serta Anggota Kodim 0103/Aceh Utara.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelepasan Personel yang pindah satuan.

Dalam amanatnya, Dandim Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, serah terima jabatan dan pindah satuan dalam lingkungan TNI adalah hal yang lumrah. Demikian halnya bagi prajurit yang memasuki masa MPP atau pensiun. Oleh karenanya dedikasi, kerja keras dan pengabdian akan menjadi acuan bagi generasi penerus untuk melanjutkannya.

“Ada satu pepatah “Off Soldier Never Dies”, sesungguhnya masa purna tugas tidak mengakhiri pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negaranya. Pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat di kandung badan. Kita prajurit boleh pensiun, tetapi jiwa sapta Marga dan Sumpah Prajurit akan selalu melekat dalam diri kita,” tegas Dandim.

“Kepada Mayor Har Mulyanto,Mayor Har Sopyanandri serta Mayor Amansyur, kami keluarga besar Kodim Aceh Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini telah ditorehkan, baik membawa nama baik Koramil atau secara umum Kodim 0103/Aceh Utata. Adapun untuk Kapten Inf Nasrudin dan Lettu Kav Musriyatman ,Kapten Inf Hefiadi,laksanakan tugas, wewenang dan tanggungjawab dengan baik,” ucap Letkol Arm Oke Kistiyanto.

Dandim mengajak kepada seluruh Perwira dan prajuritnya untuk selalu berdoa dalam setiap kesempatan dan selalu kompak, iklas dalam berbuat kebaikan dimanapun bertugas. Karena menurutnya, tidak ada orang-orang yang hebat, tidak ada orang yang unggul, yang ada adalah orang-orang yang baik yang berkumpul untuk berbuat kebaikan dan iklas.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar