Masa Pandemi, Pendaftaran Haji di Subulussalam Meningkat

KBRN, Banda Aceh : Antusias warga Kota Subulussalam. untuk bisa melaksanakan ibadah haji, sepertinya masih sangat tinggi.

Padahal pemerintah sendiri, hingga saat ini masih belum bisa melaksanakan pemberangkatan jemaah ke tanah suci, karena alasan pandemi Covid-19.

Tingginya tingkat minat warga Subulussalam untuk berangkat beribadah haji ini, dibenarkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Jamhuri, SHI saat memaparkan laporan dan pregres kegiatan tahun 2021. Selasa (7/12/2021).

Sebab menurut Jamhuri, walaupun saat ini sedang masa pandemi Covid-19, namun warga Subulussalam yang mendaftar sebagai calon jemaah haji, jumlahnya masih terus meningkat.

Sesuai data yang dimiliki Kemenag, kata Jamhuri, saat ini waiting list (daftar tunggu) pemberangkatan haji di Subulussalam dengan estimasi 1243  jamaah .

"Saya lihat, antuasias warga Subulussalam untuk berangkat haji ini sangat tinggi. Walaupun pemerintah masih belum bisa memberangkatkan calon jemaah haji, tapi jumlah warga yang mendaftar haji tetap saja meningkat ," terangnya

Jamhuri juga menginformasikan bahwa kemungkinan besar haji dan umrah untuk tahun depan akan berjalan dengan seperti biasa dengan persyaratan yang sangat ketat.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar