Zikir di UPTD BTNR Disnak Aceh,

KBRN, Banda Aceh : Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah M.Kes, mengapresiasi sekolah-sekolah yang capaian vaksinasinya tinggi. Beberapa sekolah yang capaian vaksinasinya bagus di antaranya adalah SMA 1 Timang Gajah yang vaksinasi tahap kedua telah mencapai 90 persen. “Insya Allah selesai masa ujian akan kita bawa untuk menuntaskan vaksin siswa,” demikian seperti dilaporkan kepala sekolah tersebut.

Sekda menyampaikan apresiasinya. “Alhamdulillah. Terima kasih atas usaha bapak ibu semua. Semoga vaksinasi bagi warga sekolah segera tuntas,” kata Sekda usai pelaksanaan doa dan zikir pagi, di UPTD Balai Ternak Non-Ruminansia (BTNR) Dinas Peternakan Aceh, Selasa 7/12/2021.

Sekda mengatakan sejauh ini vaksinasi sekolah berjalan lancar. Di antara kabupaten yang diapresiasi adalah Aceh Utara. “Mulai lebih baik dan semakin lancar. Semoga saja terus seperti ini.”

Sementara itu ada juga Dayah Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air. Pesantren ini adalah salah satu sekolah yang telah menyelesaikan vaksinasi tahap pertama hingga 100 persen. Kepala Dinas Pendidikan Dayah, yang mengikuti kegiatan zikir di MUQ menyebutkan, pihaknya akan berkonsultasi dengan petugas Puskesmas Ingin Jaya, untuk menentukan jadwal vaksinasi tahap ke -2 bagi ratusan santri di sana.

Vaksinasi di rata-rata sekolah saat ini sedikit terhenti karena sedang pelaksanaan ujian. Sebagian siswa juga ada yang belum jatuh tempo vaksinasi tahap kedua. Para kepala sekolah menyebutkan, jika mereka akan membawa siswa untuk suntik vaksin paska-ujian selesai.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar