FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Razia Vaksinasi Saat Apel Gabungan, 64 ASN Terjaring

KBRN, Aceh Singkil : Pemerintah Daerah Aceh Singkil menggelar Razia Vaksinasi Covid 19 terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) saat Apel Gabungan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Aceh Singkil, Senin (06/12/2021).  Dalam kegiatan terjaring sebanyak 64 orang ASN  dan 38 orang masyarakat sipil.  Dengan jumlah keseluruhan 102 orang.

Juru Bicara Vaksinasi Covid 19 Kabupaten Aceh Singkil, M. Raja Maringin kepada RRI menjelaskan  kegiatan Razia Vaksinasi ASN melalui apel gabungan merupakan hasil kesepakatan antara Dinas Kesehatan Aceh Singkil dengan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Singkil, sebagai upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid 19 Kabupaten Aceh Singkil.

“Hasil rapat Dinas Kesehatan dengan Sekretariat Daerah bahwasanya untuk menggenjot vaksinasi bagi ASN salah satunya dengan Apel Gabungan, itu strateginya.  Kemudian nanti bisa saja Apel di SKPK masing-masing.  Jadi 102, 38 masyarakat, sisanya itulah dia ASN, pelaksanaan hari ini.,” kata M. Raja Maringin.

Dikatakan M. Raja Maringin mengatakan kegiatan razia dilakukan untuk percepatan capaian vaksinasi.  Karena untuk mencapai 70 Persen akhir Desember 2021, Aceh Singkil ditargetkan harus melakukan vaksinasi sebanyak 833 orang per hari.

“Percepatan capaian vaksinasi kita diberikan 833 orang per hari, sampai tanggal 24 Desember, barulah nanti direkap. Maka diumumkanlah secara Kabupaten/Kota se-Aceh. Yang sudah 70 persen dosis satu, dosis dua artinya sudah bagus,” terang M. Raja Maringin.

Lebih lanjut M. Raja Maringin mengatakan capaian vaksinasi Covid 19 untuk Kabupaten Aceh Singkil saat ini masih di bawah 50 persen. Per 5 Desember 2021, capaian vaksinasi Covid 19 yaitu 45,1 persen untuk dosis satu, dan 27,8 persen untuk dosis dua.

M. Raja Maringin sangat berharap masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin untuk mengakhiri Pandemi Covid 19.  Ia memastikan Pemerintah menjamin vaksinasi aman.

“Percayalah masyarakat bahwasanya Pemerintah itu menjamin keselamatan dari rakyatnya sendiri.  Tanyakanlah yang benar kepada ahlinya, jangan bertanya kepada Medsos. Itulah harapan kami, supaya program Pemerintah ini cepat mencapai target dan Pandemi cepat berakhir, dan ekonomipun naik,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar