PWI dan Pemko Sabang Gelar Seminar Nasional Pariwisata di Tengah Pandemi Covid

KBRN, Sabang: Pemerintah Kota Sabang bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar seminar nasional bertemakan “ Pengembangan Pariwisata Sabang di Tengah Pandemi”  di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, Senin (6/12).

Hadir sebagai pemateri, Ketua Umum PWI Pusat  Atal S. Depari, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh diwakili Asisten Tindak Pidana Khusus R. Raharjo Yusuf Wibisono, SH, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh diwakili Kepala Bidang Pemasaran T. hendra Faisal. Seminar diikuti oleh 250 peserta, meliputi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda), Ketua dan Pengurus PWI Aceh serta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dan haru bisa berada di kota Sabang, yang menurutnya kota “istimewa”, memiliki suasana berbeda dibanding daerah lain di Indonesia.  Dan untuk pertama kalinya konferensi nasional dilaksanakan di kabupaten/kota, bukan di provinsi.

Wali Kota Sabang Nazaruddin menyambut baik kolaborasi bersama PWI, dan berharap kehadiran para jurnalis ke sabang berdampak baik pengembangan pariwisatan sabang khususnya di tengah pandemi covid 19. Menurutnya, sabang merupakan miniatur Indonesia, karena terdapat beragam objek wisata, mulai dari bahari, sejarah, religi, dan kuliner.

“Sebagus apapun wisata sabang, tidak akan berarti jika tidak dipublikasikan. untuk itu kami titip sabang di tangan wartawan.” Tutupnya.

Seminar Nasional merupakan rangkaian kegiatan kolaborasi antara PWI dan Pemko Sabang, yang kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI, serta Konferensi Kota (Konferkot).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar