Psikotes Untuk Catar Poltekip/Poltekim Dan Ujian Praktek Prakom CPNS Tahun 2021

KBRN, Banda Aceh : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh melaksanakan tahapan ujian psikotes untuk Calon Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (POLTEKIM) dan Ujian Praktek Pranata Komputer Tahun 2021.

Adapun satu orang peserta merupakan CPNS dari formasi pranata komputer mengikuti ujian praktek yang berlangsung di Ruang Corporate University Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh pada hari ini, Jumat (3/12/2021). Sedangkan 10 orang peserta calon taruna telah mengikuti ujian psikotes pada kemarin, Kamis (02/12/2021).

Pembukaan segel ruangan disaksikan langsung oleh perwakilan dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, didampingi oleh Kadiv Administrasi, Rakhmat Renaldy, Kepala Bagian Umum, Hendri Rahman, dan Kepala Sub. Bagian Kepegawaian, Syamsuar Chaniago serta disaksikan juga oleh perwakilan peserta.

Pada kesempatan itu, Kepala Divisi Administrasi, Rakhmat Renaldy, memberikan arahan sebelum para peserta mengikuti ujian. Ia meminta peserta untuk fokus karena untuk sampai ke tahapan ini bukan hal yang mudah.

"Tentunya ada upaya dan usaha yang dilakukan agar sampai ke tahapan ini, jadi tetap fokus, kerjakan dengan tenang, dan tentunya jangan lupa berdoa,” ujarnya.

Disisi lain, Ia juga menghimbau kepada peserta untuk memotivasi diri sendiri dan meyakini bahwa setiap tahapan tes bisa dilewati dengan baik.

"Harus yakin dan optimis dengan diri sendiri, jangan percaya dengan pihak yang tidak bertanggung jawab," tutupnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar