Aminullah Usman Terima Anugerah Banda Aceh Kota Pratistha Pusaka

KBRN, Bogor : Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali menerima penghargaan level nasional yaitu Anugerah Pratistha Pusaka 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Presidium JKPI, Alfedri kepada Aminullah Usman pada pembukaan Kongres ke-V JKPI, Jumat (3/12/2021) di Gedung Puri Begawan, Bogor. Anugerah Pratistha Pusaka diberikan untuk Kota Banda Aceh atas dedikasi dan kontribusi yang besar terhadap JKPI.

Kota Banda Aceh merupakan salah-satu kota deklarator Jaringan Kota Pusaka Indonesia. Usai menerima anugerah tersebut, Wali Kota Aminullah menyampaikan penghargaan tersebut menjadikan Banda Aceh semakin gemilang. Banda Aceh semakin dikenal di seluruh nusantara dan dunia.

"Alhamdulillah Banda Aceh meraih Anugerah Pratistha Pusaka. Ini akan menjadikan kita semakin gemilang dimata nasional dan internasional," ujar Aminullah yang tampak gagah dengan mengenakan baju adat Aceh lengkap dengan Kupiah Meukutop.

Kongres JKPI ke V Tahun 2021 kali ini dihadiri lebih dari 40 kepala daerah anggota JKPI se Indonesia. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman hadir bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin dan sejumlah pejabat Pemko lainnya.

Delegasi Banda Aceh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Kongres dan juga ikut memamerkan produk-produk lokal di Stand Banda Aceh yang berada di area Bogor Creative Center (BCC).

Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Hj Nurmiati AR dan Wakil Ketua, Hj Fauziah juga hadir dan mengikuti Ladies Program bersama istri kepala daerah lainnya.

Kongres JKPI ke V tahun 2021 mengusung agenda pemilihan Ketua Presidium JKPI dan launching ibukota kebudayaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar