Dispar Kota Gandeng Sanggar Cit Ka Geunta Tampilkan Tari Tradisional di JKPI

KBRN, Banda Aceh : Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh bekerjasama dengan sanggar Cit Ka Geunta menampilkan tari tradisional pada pagelaran Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun 2021.

Pertunjukan ini disuguhkan kepada peserta, tamu serta masyarakat umjum yang berkunjung ke Bogor Creative Center (BCC), Kamis (2/11/2021).

Kepala Dispar Kota Banda Aceh Iskandar menyebutkan, pada pagelaran JKPI kali ini, pihaknya turut menyuguhkan tamu yang datang ke BCC dua tari tradisional, yakni Rapai Geleng dan Seudati

. "Jadi kita menampilkan dua tari tradisional Aceh pada pagelaran JKPI kali ini untuk menghibur pengunjung yang datang," katanya. Menurutnya, selain menghibur tamu, tari tradisional ini juga menjadi salah satu media untuk promosi pariwisata yang ada di Kota Banda Aceh.

Katanya, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, saat ini fokus menggenjot sektor pariwisata sehingga berbagai upaya terus dilakukan untuk mengenalkan wisata kuliner, budaya dan lainnya yang ada di Kota Banda Aceh.

"Untuk itu penampilan ini juga merupakan cara kami untuk mengenalkan kepada dunia bahwa Kota Banda Aceh kaya akan tradisi dan budaya," jelasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar