Dekranasda Aceh Diharapkan Bisa Terinspirasi Produk Kerajinan Binaan Dekranasda NTB

Ketua Dekranasda Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT bersama Ketua Dekranasda Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Niken Saptarini Widyawati, saat meninjau stand Dekranasda di Mall, NTB, Jumat (3/12/2021). [Foto: Humas BPPA]

KBRN, Banda Aceh : Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati, MT, mengharapkan produk kerajinan dari Dekranasda Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat menginspirasi serta menjadi contoh bagi Dekranada Aceh untuk dapat lebih meningkatkan kualitas produk kerajinan dari para pengrajin binaan Dekranasda Aceh.

Harapan itu disampaikan Ketua Dekranasda Aceh, saat melakukan kunjungan kerja ke salah satu gerai Dekranasda NTB, yang berlokasi di NTB Mall Lombok, Jumat (3/12/2021).

Dyah menyebutkan, banyak sekali hasil kerajinan dari pengrajin binaan Dekranasda di NTB dengan kualitas yang bagus, mulai dari kain tenun, bros, hingga ragam produk lainnya. Dan ini patut dijadikan contoh, untuk diterapkan di Aceh. Dengan target akhir akan memberdayakan dan menyejahterakan pengrajin di Aceh nantinya.

“Semuanya sudah sangat bagus. Dan ini kita dapatkan saat melakukan studi banding, karena ini adalah salah satu tujuan dari studi banding itu sendiri. Insya Allah bisa menginspirasi Dekranasda Aceh untuk bisa maju,” sebut Dyah, didampingi Ketua Dekranasda Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Niken Saptarini Widyawati, yang juga istri Gubernur NTB.

Dyah juga menyampaikan terima kasih kepada Dekranasda NTB karena sudah menginspirasi. Sehingga bisa memberikan berkontribusi yang positif bagi pengrajin di daerah setempat. “Mudah-mudahan kerajinan masyarakat melalui Dekranasda sukses selalu, juga kepada NTB Mall yang memberikan ruang pamer kerajinan masyarakat. Ini adalah kontribusi yang positif bagi pengrajin di daerah setempat,” ujarnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar