Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur Cek beras masyarakat hasil Panen ke Penggilingan

KBRN, Banda Aceh : Untuk memastikan hasil panen daerah Kabupaten Nagan Raya terserap oleh Bulog maupun masyarakat Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur Kodim 0116/Nagan Raya Serda M. Hatta melakukan pengecekan beras di penggilingan padi milik Warga Desa Binaan di Desa Keude Linteng Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (03/12/2021).

Ia mengungkapkan, dengan adanya pengecekan langsung ke tempat-tempat penggilingan padi, maka akan dapat diketahui bahwa hasil panen padi milik petani di daerah binanya bisa menghasilkan beras yang maksimal.

“Dengan kita cek langsung, maka kita bisa tahu bahwa hasil panen petani akan terserap kemana, ini di sebabkan biasanya kalau dibeli oleh tengkulak maka panen petani tidak akan sampai ke penggilingan dan akan dibawa langsung ke luar kota,”ucap M. Hatta.

“Selain untuk memastikan serapan gabah, pengecekan tersebut juga dimanfaatkan para Babinsa untuk menghimbau kepada pemilik dan pengunjung penggilingan padi agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol covid 19 dengan ketat dan disiplin,” tutupnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar