Zikir di Dinas Perkim, Taqwallah Kembali Ingatkan Vaksinasi Covid-19

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, didampingi Kadis Perkim Ir. Mirzuan mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual di Aula Dinas Perkim Aceh, Banda Aceh, Jumat (3/12/2021).

KBRN, Banda Aceh : Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah mengikuti ritual zikir dan doa bersama di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh , Jumat 3 Desember 2021.

Seperti biasa, dalam arahannya usai zikir, Taqwallah mengajak para peserta zikir, baik yang hadir langsung di Dinas Perkim maupun yang mengikuti via zoom, agar bersama-sama mendukung dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19, sebagai langkah mengakhiri pandemi Covid-19. Arahan yang sama juga disampaikan terkait program donor darah rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Aceh.

Taqwallah juga menyampaikan apresiasi kepada dinas-dinas dan biro di lingkungan Pemerintah Aceh yang tingkat kesadaran para staf melakukan donor darah sudah tinggi. Sementara bagi dinas dan biro yang cakupannya masih rendah diminta segera dimaksimalkan sehingga upaya menyukseskan program donor darah rutin ASN tercapai sesuai ekspektasi.

Selanjutnya Taqwallah juga menyampaikan arahan kepada para siswa dan guru SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh yang mengikuti acara itu via aplikasi zoom. Kepada pihak sekolah Taqwallah meminta agar terus meningkatkan capaian vaksinasi terhadap para guru dan siswa. “Vaksinasi pertama dan kedua harus disukseskan. Bagi yang cakupannya masih rendah agar segera meningkatkannya,” kata Taqwallah.

Sebagai informasi, zikir dan doa rutin itu dimulai pukul 8 pagi dengan dipandu dari Gedung Sekretariat Daerah Aceh serta diikuti secara virtual oleh para Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Daerah Aceh dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Sementara Sekda Aceh mengikuti jalannya kegiatan itu setiap harinya dari berbagai lokasi yang berbeda.

Selain para ASN Setda Aceh dan SKPA, peserta zikir dan doa adalah para siswa dan guru SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh. Mereka mengikuti zikir secara daring dari sekolah dan kantor masing-masing.

Setiap SKPA yang memiliki UPTD dan aparatur di kabupaten/kota juga mengikuti kegiatan doa dan zikir tersebut secara virtual dan serentak pada jam yang telah ditentukan, yakni menjelang dimulainya jam perkantoran.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar