BKKBN Aceh Terima DIPA APBN 2022

KBRN, Banda Aceh : Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah,MT dan diterima oleh Kepala Perwakilan BKKBN Drs.Sahidal Kastri,M.Pd.

Selain DIPA juga diserahkan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa TKDD tahun 2022 kepada seluruh Bupati/ Walikota se provinsi Aceh  dan Satuan kerja Kementerian lembaga di Anjong Mon Mata, Kamis 2 Desember 2021

Didalam sambutannya Kakanwil DJPb Provinsi Aceh Syahriadi selaku mitra utama pada seluruh lembaga   menjelaskan tentang Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi tahun 2022.

Selanjutnya Gubernur Aceh sangat mengharapkan dengan diserahkannya DIPA dan Daftar Alokasi TKDD ini, beliau mengharapkan seluruh satker dan pemda dapat segera melakukan akselerasi belanja, dengan melaksanakan tahapan pengadaan secara lebih dini, seperti lelang dan penandatanganan kontrak.

"Hal ini diharapkan akan memberikan multiplier effect yang positif terhadap perekonomian di bumi serambi makkah yang kita cintai ini,"pintanya.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs.Sahidal Kastri, M.Pd mengucapkan Alhamdulillah puji serta syukur dan bertekad akan bergerak lebih cepat melaksanakan Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana BANGGA KENCANA sesuai Perpres nomor 72 tahun 202.

"Ini sangat strategis langkah percepatan penurunan stunting di Indonesia dan akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka percepatan penurunan stunting di Aceh dan kegiatan Proyek Prioritas Nasional Pro-PN,"ungkapnya.

Kegiatan ditutup oleh Gubernur Aceh dengan memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota yang memiliki kinerja penyaluran DAK Fisik, dana desa, KUR, dan UMi serta satker/OPD yang memiliki capaian kinerja pelaksanaan anggaran terbaik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar