APBN Tahun 2022 Untuk Provinsi Aceh Mencapai Rp. 46,39 Triliun

KBRN, Banda Aceh: Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT menyerahkan secara simbolis Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Anggara Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk Aceh Tahun 2022 kepada 26 satuan instansi vertical di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Kamis (2/12).

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh Syafriadi, S.E., M.Ec., Ph.D dalam sambutannya menjelaskan Pemerintah mengalokasikan anggaran belanja dalam APBN 2022 sebesar Rp 2.714,2 Triliun, dengan focus kebijakan meliputi Kesehatan, Perlindungan Sosial, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Ketahanan Pangan dan Pariwisata.

Dari jumlah keseluruhan APBN, provinsi Aceh mendapat anggaran sebesar Rp. 46,39 Triliun, terbagi atas belanja Kementerian/Lembaga (K/L) dengan 796 Satuan Kerja mencapai 13,91 triliun, dan TKDD yang disalurkan ke seluruh kabupaten/kota Rp. 32, 48 Triliun. Adapun, penyaluran APBN melalui 7 Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Aceh.

Dalam kesembatan tersebut, Syafriadi juga memaparkan bahwa realisasi APBN 2021 sudah mencapai 85 persen, dan seluruh satuan kerja berkontribusi dalam capaian terbaik sehingga Aceh berhasil meraih Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tertinggi untuk seluruh Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar