Pemenang GTK Madrasah Berprestasi Disambut Haru dan Suka Cita di Bandara SIM Aceh Besar

KBRN, Banda Aceh : Para Pemenang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah berprestasi tahun 2021 tiba di Aceh via Bandara SIM Blang Bintang Aceh Besar, sekitar pukul 13 WIB, Rabu 1 Desember 2021.

Guru dan Tendik ini adalah penerima anugerah GTK Madrasah Berprestasi yang diselenggarakan bertepatan dengan puncak Hari Guru Nasional (HGN) di Jakarta.

Kedatangan mereka disambut dengan penuh haru dan suka cita di Bandara tersebut.

Ikut serta menjemput ketibaan Jajaran Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh, para guru di lingkungan Banda Aceh dan Aceh Besar, serta sejumlah siswa madrasah.

Kakanwil Kemenag Aceh, diwakili Kabid Penmad Drs H Mukhlis MPd.

Sebelumnya, Kakanwil mengatakan dari 6 peserta asal Aceh yang lolos hingga babak grand seluruhnya berhasil membukukan gelar juara.

"Alhamdulillah ini prestasi yang sungguh membanggakan kita semua dan menjadi kado terindah bagi kita semua yang masih dalam momentum peringatan Hari Guru Nasional 2021," katanya.

Iqbal menyampaikan apresiasi kepada seluruh GTK asal Aceh yang telah mengangkat nama Serambi Mekkah di level nasional dengan prestasi.

"Tentu ini bukan perjuangan yang mudah. Namun berkat komitmen dan kerja keras bapak dan ibu sekalian kita berhasil mendapatkan juara dalam ajang ini," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, prestasi yang diraih menjadi tolak ukur kapasitas dan kemampuan tenaga kependidikan pada madrasah Aceh. 

"Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik, tentu kita sangat bersyukur dan harapannya untuk terus belajar meningkatkan profesionalitas," katanya. 

Ia juga berharap, raihan ini juga menjadi motivasi bagi para tenaga kependidikan di Aceh untuk berprestasi, berinovasi dan menghasilkan berbagai karya untuk bangsa khususnya di bidang pendidikan.

Berikut nama-nama peraih Anugerah Guru Berpretasi untuk kategori guru, kepala madrasah, pengawas madrasah, laboran dan pustakawan asal madrasah Aceh:

1.    Kategori Guru RA

       Harapan 2, Husnah Abdiyah, RA Al Ashriyah Kota Langsa

2.    Kategori Guru MI

      Juara 3, Syukriani, MIN 9 Kota Banda Aceh

3.    Kategori Guru Madrasah Tsanawiyah

       Juara 3, Listikan Burais, MTsS Lhong Raya Banda Aceh

4.    Kategori Guru Madrasah Aliyah

       Harapan 1, Candra Sihotang, MAN 1 Subulussalam

5.    Kategori Kepala MI

     Juara 3, Hilmiyati, MIN 6 Kota Banda Aceh

6.    Kategori Pustakawan

      Juara 1, Zulfa Azizati, MTsN 4 Banda Aceh

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar