Jajaran Kemenkumham Aceh Simak Arahan Sekjen Dan Ikuti Upacara Secara Virtual

KBRN, Banda Aceh : Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2021 pada Senin (29/11/2021) pagi.

Digelar secara virtual di Aula Bangsal Garuda Kemenkumham Aceh, hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh; Meurah Budiman, Kadiv Administrasi; Rakhmat Renaldy, Kadiv Keimigrasian; Sjachril, kadiv Yankumham; Sasmita, dan sejumlah pejabat struktural lainnya.

HUT KORPRI Tahun ini mengusung tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengapresiasi pengabdian dari KORPRI dalam melayani masyarakat. Kendati demikian, Presiden Joko Widodo menghimbau untuk terus meningkatkan pelayanan dan teguh mengabdi untuk negara.

“Saya mengapresiasi dharma bhakti, pengabdian dan kerja keras KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan. Menghadapi semua tantangan, KORPRI harus terus bertransformasi memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat dan negara,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak KORPRI untuk terus berinovasi dan mengembangkan kerja baru yang lebih efisien dan terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, 

“Berikan solusi dengan cepat dan jitu sehingga dirasakan kehadirannya oleh masyarakat,” kata Joko Widodo.

Sebelum upacara peringatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto menyampaikan arahan pada kegiatan apel pagi virtual ASN Kemenkumham. Dirinya menyampaikan sejumlah poin penting terkait penerapan kebijakan dalam masa Covid-19. 

“Mengawali tahun 2022 diharapkan Kemenkumham “Semakin PASTI” dengan terus berupaya membangun kepercayaan kepada masyarakat,” ajaknya.

Diakhir arahannya, Andap Budhi juga menghimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia untuk terus mendedikasikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara. Momentum HUT KORPRI harus dijadikan momentum untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja.

“Tingkatkan kinerja, terus berupaya untuk melakukan pekerjaan sebaik dan seoptimal mungkin,” tutupnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar