MAN 4 Aceh Besar Budayakan Sistem Digital

KBRN, Banda Aceh : Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) MAN 4 Aceh Besar Tahun Ajaran 2021/2021 dilakukan dengan menggunakan digital, Senin, 29 November 2021. Siswa menggunakan android atau smartphone masing-masing, dan bagi siswa yang tidak memilikinya disediakan ruang khusus untuk ikut ujian yang dilaksanakan mulai tanggal 29 November sampai dengan tanggal 9 Desember 2021.

Hafnizar, ketua panitia menyampaikan bahwa "PAS kali ini dilakukan berbasis digital bagi semua siswa, dan bagi siswa yang tidak memilikinya kita sediakan ruang laboratorium komputer. 

Hafnizar menambahkan "Ujian PAS kita laksanakan pada setiap ruang kelas MAN 4 Aceh Besar dengan sistem random, setiap ruang belajar siswa digabung dengan tiga tingkatan, ada anak kelas X, XI dan XII dalam satu ruang ujian, sehingga dalam penilaian ini kemampuan siswa dapat terukur dengan baik," tandas wakil kepala bidang kurikulum tersebut. 

Selain itu ia juga menyampaikan "untuk ujian PAS kali ini kita melakukan ujian sebanyak 87 mata pelajaran dari semua tingkatan, setiap mata ujian tersebar mulai mata pelajaran umum, mata pelajaran jurusan, mata pelajaran lintas minat, mata pelajaran pengembangan minat, dan muatan lokal, yang mereka pelajari selama ini di madrasah" ujarnya. 

Nuranifah, kepala MAN 4 Aceh Besar mengapresiasi pelaksanaan PAS tahun ini, "PAS dilakukan dengan sistem digital, kita berharap siswa MAN 4 Aceh Besar sebagai Madrasah Unggulan Riset Nasional terbiasa dengan sistem digitalisasi." 

"Selama ini MAN 4 Aceh Besar juga sudah kita siapkan layanan berbasis digital seperti perpustakaan digital". Ujar Nuranifah 

Selanjutnya sambung nuranifah "kita juga akan siapkan layanan terpadu satu pintu, dan khusus pada kegiatan riset kita juga melakukan transformasi digital seperti ejournal, hal ini kita lakukan untuk mendukung implementasi Madrasah Unggulan Riset Nasional," tutup Nuranifah yang baru-baru ini dipercayakan sebagai Ketua Umum PW PGM Indonesia Provinsi Aceh.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar