Bimtek PKB Pokjawas

KBRN, Banda Aceh : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Ag membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) di  Losmen Shafira Guest House peureulak.

Acara tersebut dilaksanakan  dari tanggal 29 Novemberz05 desember 2021 yang diikuti oleh 11 orang pengawas Madrasah Kabupaten Aceh Timur juga turut dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Fadli S.Ag,M.Si dan perwakilan kepala Madrasah Rayon Peureulak.

Kakan Kemenag Aceh Timur saat membuka Acara sekaligus menjadi pemateri tentang Kebijakan Kementerian Agama tentang PKB juga berpesan dengan adanya kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan benar-benar melaksanakan kegiatan secara baik agar peserta kegiatan PKB ini benar-benar mendapatkan manfaatnya.

“Terima kasih disampaikan kepada Pokjawas Madrasah yang selalu bersaing dalam hal-hal yang baik, ini luar biasa dan saya berikan apresiasi dan terimakasih kepada bapak dan ibu pokjawas yang sudah mendapatkan dana dari Bank Dunia melalui Dirjen Pendis dalam Program Pengembangan Keprofesian berkelanjutan” ungkap H.Salman.

Sementara itu Katua  panitia Abdurrahman S.Pd,M.Pd menuturkan bahwa program ini terlaksana melalui program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dan di implementasi proyek Madrasah Education Quality Reform. Yaitu sebuah program investasi SDM yang dikembangkan Kementerian Agama RI dan sumber pendanaan nya melalui pinjaman luar negeri Bank Dunia. 

“Tekhnis pelaksanaan dilakukan secara IN-ON-IN dengan durasi waktu sekitar 36 sampai dengan 40 jam pelajaran. Lokasi kegiatan pelaksanaan IN dilaksanakan secara berpindah-pindah  sedangkan keiatan ON dilaksanakan di madrasah binaan  yang di tunjuk oleh Pokjawas”. Papar Abdurrahman.

Adapun nara sumber pada Acara tersebut Ibu yusnidar S.Pd fasilitator pegawas Madrasah Pidie jaya  yang meyampaikan materi tentang konsep perencanaan Supervisi dan bapak Abdurrahman S.Pd,M.Pd yang meyampaikan materi tentang konsep pelaksanaan Supervisi.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar