Babinsa Bunga Tanjung Komsos Dengan Petani Pepaya

KBRN, Banda Aceh : Sebagai seorang Babinsa dituntut harus selalu dekat dengan warga masyarakat di wilayah yang merupakan binaanya dan selalu berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Kopda Muhammaddin, dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), serta membantu warganya membersihkan kebun pepaya berada di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Minggu (28/11/2021).

Babinsa sebagai ujung tombak satuan selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayahnya, seperti membantu petani membersihkan kebun, pendampingan pertanian, sekaligus membantu merawat tanaman kebun pepaya, ini dilakukan agar memperoleh hasil produksi yang maksimal, harapannya dapat menyokong kebutuhan hidup sehari-hari, lebih lagi dimasa Pandemi sekarang.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani, para petani termotivasi serta semangat dan mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan. Sebagai Babinsa saya berusaha untuk selalu di tengah-tengah petani untuk menyemangati, serta berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan bisa maksimal, ujar Kopda Muhammaddin.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar