Ditjen Pendis Kemenag Latih Trik Menulis bagi Humas Madrasah di Aceh

KBRN, Banda Aceh : Tim Kehumasan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam mengadakan acara Sosialisasi Kebijakan Umum Kehumasan bagi madrasah di lingkungan Banda Aceh dan Aceh Besar, pada Sabtu (27/11/2021).

Acara dipusatkan di aula Kanwil Kemenag Aceh tersebut dibuka oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, H. Mukhlis, M.Pd, dan diikuti oleh operator website atau petugas Humas di tingkat madrasah.

Mukhlis dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan oleh Kemenag dalam rangka melakukan promosi program kementerian Agama agar program Transformasi Digital yang merupakan salah satu dari enam program Kehumasan Kementerian Agama dapat terlaksana dengan baik.

"Selama ini banyak prestasi dari madrasah tidak diketahui publik, sehingga isu madrasah tenggelam dibandingkan sekolah umum lainnya", katanya. 

Selain itu, ia juga mengatakan selama ini madrasah merasa jika melakukan publikasi dan ekspos maka akan menimbulkan kesombongan, padahal pemahaman tersebut merupakan sesuatu yang keliru.

Redaktur Pelaksana Koran Sindo, Abdul Hakim yang hadir sebagai narasumber mengatakan, konten-konten berita atau prestasi madrasah pendidikan madrasah perlu kita lakukan speak up, sehingga informasi dari bawah akan terbaca ke seluruh penjuru nusantara, tentunya konten atau berita yang bagus.

"Kekuatan pendidikan Kemenag khususnya adalah publikasinya, semakin banyak publikasi yang ditampilkan maka semakin besar kekuatan yang digaungkan", tegas Abdul Hakim yang juga menjabat Asisten Staf Khusus Menteri Agama RI.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar