Swasembada Pangan Tetap Terjaga Babinsa Bantu Petani Panen Padi

KBRN, Banda Aceh : Babinsa Posramil Lawe Sumur Serda Tri Hardianto Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan bersama petani dalam memanen padi jenis Inpari 32 milik Bapak Amirudin (47) di desa Kisam Gabungan Kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (27/11/2021).

Babinsa menuturkan kegiatan ini di lakukan guna menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid - 19, ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di desq binaanya bahkan turut membantu sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Harapan Babinsa masyarakat tetap semangat dalam bertani ,sehingga ketersediaan pangan baik di keluarga , tingkat desa sampai mendukung swasembada pangan nasional dapat tercukupi dengan baik.

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan dengan semangat ikut serta terjun langsung kesawah bantu para petani desa binaanya saat memanen , inilah yang dilakukan Serda Tri Hardianto kepada para petani warga desa binaanya.

Menurut Serda Tri Hardianto kami turun kesawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan , kebersamaan disawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan dengan warga masyarakat setempat, ujarnya.

Bapak Amirudin pemilik sawah mengatakan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa atas waktunya menyempatkan diri ikut membantu memanen padi kami ini mudah mudahan kebaikan dan keikhlasan Bapak Babinsa di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa Aamiin.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar