Pejabat BKKBN Pusat Kunjungi Gampong Meurandeh Pijay

KBRN, Banda Aceh : Pemerintah pusat melalui BKKBN meluncurkan program nasional untuk percepatan penurunan stunting. Baik pemerintah pusat maupun daerah, bahkan sampai ke pelosok kampung terus berkolaborasi mengkampayekan upaya menurunkan angka stunting secara nasional didukung ribuan kader di lapangan.

Untuk itu,  BKKBN Pusat melakukan kunjungan ke Gampong KB Bungong Seulanga di Gampong Meurandeh Alue Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Jum'at ( 26/11/2021).

Kunjungan pejabat BKKBN Pusat mendapat sambutan hangat masyarakat bersama Kepala Gampong dan tokoh masyarakat setempat dan melakukan pertemuan ramah- tamah di Gampong setempat.

Hadir dari BKKBN Pusat , Direktur Akses Pelayanan KB DR. Zamhir Setiawan, Koordinator Pelaksanaan Percepatan Penanganan Stunting wilayah Aceh DR.dr.M. Yani M.Kes PKK.

Turut mendampingi tamu BKKBN pusat ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs.Sahidal Kastri.M.Pd,  Koordinator KBKR Muhamad Razali SE, dan jajaran. Turut juga mendampingi Kepala OPD. KB Pidie Jaya Eddy Azwar SKM. Tim disambut dalam suasana kekerabatan oleh Geuchik dan Sekdes serta perangkat Gampung Meurandeh.

Kapala Perwakilan BKKBN Aceh  Drs. Sahidal Kastri, M.Pd pada petemuan itu mengatakan,  kehadiran dari BKKBN ke Gampong Meurandeh adalah untuk mendorong kegiatan bersama untuk bagaimana kita wujudkan percepatan penurunan stunting secara nasional.

" Apalagi kita ( Aceh ) nomor lima tertinggi stunting. Apa sebab, karena 23 kabupaten/kota ikut berkontribusi", kata Sahidal seraya minta semua pihak mengambil peran menurunkan stunting di Aceh ini.

Sedangkan DR.dr.M. Yani M.Kes PKK, dihadapan kepala gampong, tokoh masyarakat dan kader-kader KB memberikan apresiasi atas sambutan luar biasa terhadap perogram BKKBN.

" Luar biasa sekali.Tentunya ucapan terima kasih kepada pak Kades. Artinya program-program BKKBN selalu di hati masyarakat. Harus jih cit lagenyon ( harusnya memang begitu", kata M Yani mengapresiasi sambutan program pemerintah di Gampong Meurandeh.

Direktur Akses Pelayanan KB DR. Zamhir Setiawan, dalam ramah tamah ini berpesan sesuai amanah Kepala BKKBN Pusat bahwa  kaitan antara KB dengan Stunting sangat erat sekali.

" Ibu-ibu yang baru melahirkan langsung ber KB untuk mengatur jarak kelahiran sebagai upaya mencegah stunting", kata Direktur KB ini.Kecuali juga mengajak warga setempat untuk melaksankan vaksinasi guna mencagah penyebaran covid 19, " Kita di Pidie Jaya ini, daerah beresiko, sebab di lintas nasional, apakah orang yg melintas membawa virus atau tidak.", katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar