Dukung Program Pemerintah, Babinsa Kodim 0103/Aut Dampingi Peternak Sapi

KBRN, Banda Aceh : Babinsa Koramil 01/Mrs Serda Zahid Andreas melakukan pendampingan program ketahanan pangan kepada warga binaannya peternak sapi mandiri di Dusun Utara Desa Blang Naleung Mameh Kec Muara Satu Kota Lhokseumawe.Jumat, ( 26/11/2021).

pada kesempatan itu Serda Zahid Andreas menjelaskan kegiatan pendampingan dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat menjalankan usahanya dan juga dapat mengeluarkan semua keluhan tentang permasalahan para peternak sapi yang ada di wilayah binaan.

Dengan begitu, nantinya bisa di koordinasikan dengan dinas terkait agar sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

“Saya ingin memberikan semangat dan sekaligus mengetahui permasalahan yang dihadapi. Sehingga ke depan dapat mendukung program pemerintah mengenai peningkatan swasembada pangan atau daging di wilayah Kecamatan Muara Satu,” tandasnya.

Babinsa menambahkan bahwa peluang usaha ternak sapi cukup menjanjikan, sehingga senantiasa mendorong warga untuk bisa memanfaatkannya.

“Sumber makanan ternak sapi masih sangat mudah diperoleh baik dengan cara menanam rumput seperti rumput gajah atau dicarikan rumput-rumputan liar dengan jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar,” tambahnya.

Babinsa juga mengingatkan kepada peternak Sapi, agar dapat selalu menjaga kebersihan kandangnya.

“Setiap hari harus dibersihkan kotorannya agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga dan lingkungan disekitarnya,” pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar