Inovasi Baru, Kakanwil Launching E-Profil dan E-Cinta Wakaf Kemenag Aceh Tengah

KBRN, Banda Aceh : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr. H. Iqbal, S.Ag, M.Ag, resmi melaunching E-Profil dan E-Cinta Wakaf Kemenag Aceh Tengah, di kantor setempat, Jumat 26 November 2021.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DWP Kemenag Aceh Zahrul Baizah Ny Iqbal, Kakankemenag Aceh Tengah Drs Saidi B MAg, Kasubag TU Wahdi, dan jajaran. 

Kakanwil mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran keluarga besar Kemenag Aceh Tengah atas segala ikhtiar berinovasi menciptakan berbagai aplikasi menurut kebutuhan masa kini. 

"Dengan mengucapkan bismillah, saya melaunching aplikasi ini, semoga terus memberikan manfaat dan berbagai kemudahan menjawab tantangan zaman," kata Iqbal. 

Ia menyebutkan melalui aplikasi ini dapat mempersingkat dan menghemat waktu dalam pelayanan. 

"Beberapa aplikasi yang telah diluncurkan semuanya untuk peningkatan pelayanan, begitu juga e- cinta wakaf penting untuk pelayanan di bidang keagamaan, dan harapannya semua administrasi perwakafan terkelola dengan baik, harta agama terjaga" katanya. 

Kami juga berharap masyarakat dapat mengakses informasi yang cepat dan akurat tentang berbagai pelayanan yang kita berikan. 

"Semoga ini juga menjadi contoh bagi kemenag kab/kota lainnya dalam berinovasi," harap Iqbal.

Sementara Kakankemenag Aceh Tengah, H Saidi B SAg  MAg mengatakan mendukung seluruh kebijakan yang dilakukan Kanwil hingga ketingkat kecamatan. 

"Terus terang kami terinspirasi, setelah melihat beberapa aplikasi yang diluncurkan di Kanwil, seperti APIK dan e-profil madrasah, maka kami mencoba untuk menerobos menciptakan aplikasi baru," kata Saidi. 

Menurutnya, dengan adanya aplikasi ini berbagai pekerjaan di seluruh jajaran dapat terkontrol dan terpantau dengan sebarannya yang luas hingga ke desa-desa. 

"Demikian pula dengan e-Cinta Wakaf, harapan kami tidak ada 1 persilpun tanah wakaf hilang di Aceh Tengah ini, semua harus kita jaga dengan baik, dalam berbagai upaya," katanya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar