Bandara SIM Kini Punya Antigen, Calon Penumpang Diminta Patuhi Prokes

Ilustrasi

KBRN, Banda Aceh : Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh mempermudah calon penumpang pesawat dengan membuka layanan rapid test antigen.

Layanan Rapid Tes Antigen tersebut dibuka pada setiap hari untuk melayani calon penumpang melakukan tes covid 19 sebagai syarat penerbangan.

Manager operasional Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Surkani mengatakan, layanan rapid tes antigen ini dibuka berdasarkan  aturan baru yang menyebutkan calon penumpang kini cukup membawa tes antigen sebagai syarat penerbangan.

Menurut Surkani,  layanan rapid test antigen itu Berlokasi di area lobi kedatangan Internasional Bandara SIM, dan layanan ini dibuka sejak pukul 05.30 hingga 14.00 pada setiap harinya.

Surkani menambahkan, otoritas bandara sim aceh tetap memperketat penerapan protokol kesehatan meskipun saat ini kasus covid 19 sudah mulai menurun. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan kasus baru oleh sebab itu calon penumpang diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, mengatur jarak agar tidak terjadi kerumunan.

Untuk diketahui, Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Provinsi Aceh telah memberlakukan aturan persyaratan baru penerbangan. Berdasarkan aturan tersebut, calon penumpang yang telah divaksin Covid-19 lengkap, kini dapat melampirkan tes rapid antigen 1x24 jam sebelum keberangkatan sebagai bukti negatif Covid-19.

Sementara Khusus calon penumpang yang hanya vaksin dosis pertama masih wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif PCR, namun dengan batas waktu pengambilan sampel yang lebih lama dari sebelumnya, yakni 3x24 jam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00