Irdam IM Niko Fahrizal Hadiri Wisuda UIN Ar-Raniry

KBRN, Banda Aceh : Inspektur Kodam (Irdam) Iskandar Muda Brigadir Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) menghadiri rapat senat terbuka wisuda doktor, magister, sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 di Aula Gedung Kampus Abulyatama, Lampoh Keude, Aceh Besar, Rabu (27/10/2021).

Pada Semester ini, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh mewisuda sebanyak 1882 orang lulusan yang dilakukan secara daring dan luring. Pada kesempatan tersebut, rdam IM Brigjen TNI Niko Fahrizal MTr (Han) berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah dengan tema Ngapain Setelah Kuliah?.

Menurut Brigadir Jenderal TNI Niko Fahrizal yang merupakan putra Aceh bahwa setelah lulus kuliah adalah masa dimana kita terjun pada dunia dewasa yang sangat identik akan persaingan sengit dalam menggapai karir atau impian.

Oleh karena itu, katanya persiapan dalam menghadapi kehidupan sesudah lulus kuliah harus sudah dilakukan bahkan saat masih berada di bangku kuliah.

"Jadi kalau misalnya kamu ngerasa ada beberapa kebiasaan buruk atau tujuan yang ingin dicapai entah itu target karir lah bisnis lah, maka rencanakan dan lakukan saat masih kuliah,"katanya dihadapan para wisudawan.

Banyak hal yang bisa dilakukan setelah lulus kuliah, kata Nico mendaftar menjadi PNS, berwira usaha, menjadi karyawan, lanjut kuliah, Kuliah Profesi Guru(Bisa untuk lulusan jurusan keguruan dan non keguruan),

Pulang kampung membangun kampung, Menjadi blogger dan youtuber, Membuka lembaga kursus.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00