Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Dalam Rangka Pengabdian 31 Tahun Alumni Akabri 1990

KBRN, Banda Aceh : Pengabdian 31 Tahun,  AKABRI TNI/Polri Angkatan 1990 menggelar vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Labuhan Haji Barat  Kabupaten Aceh Selatan tepatnya di Kantor Desa Bate Meucanag. Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M.Yusus, S.I.Kom langsung memonitoring pelaksanaan vaksinasi yang di gelar tersebut.

Pada kesempatan ini, berhadir juga Muspika Labuhan Haji Barat, Kepala Puskesmas Labuhan Haji Barat, Kepala Desa Bate Meucanang Mukhtar serta Tokoh masyarakat setempat.

Petugas Vaksinator yang terlibat pada vaksinasi massal dalam rangka pengabdian 31 Tahun AKABRI TNI-Polri '90 ini oleh Dukkes Poskes IM 10.05 Kodim Asel, tenaga Kesehatan Batalyon RK 115/Macan Louser dan tenaga Kesehatan dari Puskesmas Labuhan Haji Barat.

Dandim Aceh Selatan menyampaikan, gelaran vaksinasi massal yang dilaksanakan di Desa Bate Meucanang Labuhan Haji Barat tersebut merupakan aksi sosial AKABRI TNI-Polri angkatan 1990 dalam rangka pengabdiannya kepada Negara Ke 31 Tahun.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengukuti dan menerima vaksin ini. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang dalam hal ini dilaksanakan oleh dinas kesehatan atas kerjasama ini, sehingga gelaran vaksinasi ini terlaksana dengan baik,"ungkap Dandim.

Dandim mengatakan, dengan tingginya antusias masyarakat dalam menerima vaksin seperti yang dilaksanakan hari ini, maka diharapkan dapat terus menekan angka penyebaran Covid-19 di Labuhan Haji Barat dan di Kabupaten Aceh Selatan pada umumnya.

"Disamping itu, kita juga terus bersinergi dengan stake holder yang ada dalam wilayah untuk memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksin covid-19 kepada masyarakat.

"Begitu juga, himbuan protokol kesehatan terus disampaikan, sehingga dengan edukasi dan sosialisasi yang intens dapat terus mengunggah kesadaran masyarakat dalam menerima vaksin dan disiplin merapkan anjuran protokol kesehatan yang tujuan utamanya adalah agar cepat keluar dari masa pandemi covid-19 ini," tutup Dandim. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00