Dor to Dor, Babinsa Koramil Meukek Ingatkan Prokes

KBRN, Banda Aceh : Terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaannya, Serka Edi Syahputra, Babinsa Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan tidak lelah mengingatkan warga agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Himbauan ini disampaikan Babinsa dengan cara Dor to Dor ke rumah-rumah warga di Desa binaannya Desa Keude Meukek Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (24/10/2021).

Meski dihari Minggu, Babinsa tetap aktif di Desa binaannya melakukan pamantauan wilayah dan menciptakan kondusifitas keamanan wilayah.

"Terlebih dimasa pandemi covid-19 saat ini, kami terus secara masif melakukan upaya penanganan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, salah satunya dengan intens menghimbau warga untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,"ucap Serka Edi.

Begitu juga, sambung Serka Edi, dalam kegiatan tersebut ia mengedukasi warga di Desa binaannya tentang vaksin Covid-19.

"Dalam edukasi ini kita sampaikan kepada warga informasi apa itu vaksin dan manfaatnya setelah menerima vaksinasi covid-19,"tutur Serka Edi.

Sementara itu, di tempat terpisah, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusus, S.I.Kom juga terus intruksikan jajaran Koramilnya untuk menggencarkan sosialisasi dan edukasi di tengah-tengah masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara humanis dan komunikasi yang baik.

"Dengan ilmu binter yang dimiliki oleh Babinsa, kiranya mampu mengunggah kesadaran warga dalam ikut berperan aktif bersama-sama melawan penyebaran covid-19 ini dengan cara terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,"harap Dandim.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00