Kunjungi Gampong Nusa, Sekda Aceh Harapkan Warga Tak Jenuh Kembangkan Potensi Wisata

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes bersama Istri mengunjungi Desa Wisata di Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar,

KBRN, Banda Aceh : Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, berkunjung ke desa wisata Gampong Nusa di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu, (23/10/2021). Dengan menggunakan sepeda, ia pun menjelajahi dan menikmati keindahan alam di desa tersebut.

Di Gampong Nusa, Sekda disambut oleh Keuchik, perangkat gampong dan pengelola desa wisata.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengapresiasi kehadiran desa wisata Gampong Nusa. Ia menilai pemanfaatan potensi wisata di gampong tersebut membawa dampak baik bagi ekonomi masyarakat.

Ia berpesan kepada perangkat desa dan pengelola wisata agar tidak jenuh dalam mengembangkan potensi wisata desa tersebut. Perawatan sarana dan prasarana seperti home stay perlu terus dijaga.

“Kebersihan desa menjadi sebuah keniscayaan agar benar-benar menjadi tempat wisata yang nyaman,” ujar Sekda.

Sekda berharap, keberadaan desa wisata gampong Nusa dapat terus berlanjut. Ia ingin generasi mendatang dapat melanjutkan dan mengembangkan potensi yang ada agar dapat menarik pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda meminta Keuchik gampong untuk memastikan warga desa tersebut dapat divaksin minimal 85 persen. Ia mengatakan, vaksinasi menjadi kunci dalam membangkitkan pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Gampong Nusa, M Yasin, mengharapkan, kehadiran Sekda Aceh di Gampong Nusa dapat menjadi pemacu pengembangan potensi desa wisata setempat. Ia berharap pihak Pemerintah Aceh dapat terus mendukung dan membantu pengembangan desa wisata tersebut.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00