Pengecekan Keterserdiaan Stok Sembako, Babinsa 14/Rtp Sambangi Penggilingan Padi

KBRN, Banda Aceh : Untuk mengetahui stock beras di wilayah teritorialnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serda Teguh A.P melaksanakan pengecekan ketersediaan stok beras, di kilang padi Sejahtera, Desa Alue Dua, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (24/10/2021).

Dalam kunjungannya kali ini babinsa mengecek ketersediaan pangan yakni beras guna memantau ketersediaan kebutuhan pangan di wilayah binaannya, apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19.

Serda Teguh menjelaskan bahwa “Pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya kami para Babinsa yang bertugas di Komando Kewilayahan yang tersebar di setiap desa dalam menjaga Ketahanan Pangan”.

Lanjutnya, “menjadi harapan kita bersama, ketersediaan Bahan Pangan yang sudah menjadi Kebutuhan Pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah Indonesia khusunya di wilayah Desa Alue Dua ini”.

“Syukur Alhamdulillah dari pengecekan ini kita dapat ketahui bahwa ketersediaan kebutuhan beras untuk warga aman dan cukup untuk beberapa bulan ke depan,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada pemilik kilang harus terus menjaga stok padi dan menstabilkan harga beras di Desa ini, dan tidak lupa pula mengingatkan selalu menjaga protokol kesehatan, karena kita masih dalam masa Pandemi Virus Covid-19,” pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00