Aminullah : Alumni SMEA Meulaboh (FK Asmabar) Semakin Kompak

KBRN, Banda Aceh : Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang juga seorang tokoh masyarakat Aceh Barat bersama sang istri Hj Nurmiaty AR, menggelar kegiatan reuni bersama alumni Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Meulaboh, pada Sabtu, 23 Oktober 2021, di Abudel’s Coffee, Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Reunian itu digelar sekaligus dengan menyantuni anak yatim dan piatu, dan menyambut hari kelahiran Sang Pangkuan Alam, Nabi besar Muhammad SAW.

Sebanyak 50 peserta yang tercatat sebagai alumni SMEA angkatan tahun 1975, 1976, 1977 hingga 1980 datang dari berbagai daerah berkumpul dalam agenda silaturahmi dan temu ramah ketiga, usai terbentuknya Forum Komunikasi Alumni SMEA Aceh Barat (FK Asmabar) pada akhir 2019 lalu.

Turut hadir mantan Sekda Aceh, Darmawan, yang juga alumni SMEA dan juga sebagai penasehat FK Asmabar. Kegiatan berlangsung dengan hangat dan penuh keakraban.

Dalam kesempatannya, Aminullah mengatakan dirinya sangat senang bisa berkumpul kembali bersama rekan-rekan sebangku sekolahnya tempo dulu.

“Alumni SMEA Meulaboh (FK Asmabar) semakin kompak. Kita berkumpul setiap tahunnya untuk merawat silaturrahmi. Dan tentu manfaat lainnya juga harus dirasakan oleh lingkungan sekitar,” katanya.

Ia melanjutkan, tak hanya alumni tahun 70 sampai 80-an saja, FK Asmabar juga wadah bagi seluruh alumni SMEA lainnya. “Sekarang alumni yang tergabung dalam Asmabar dari tahun ke tahun kita terima.”

Aminullah juga mengatakan, reuni selanjutnya FK Asmabar akan digelar secara besar apabila Covid-19 telah mereda.

“Tahun depan, jika memungkinkan maka akan kita gelar reuni akbar alumni SMEA. Tujuannya agar seluruh alumni SMEA bisa bersatu, bernostalgia bersama kembali, dan merajut ukhuwah yang baik antar sesama,” pungkasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00