Kakankemenag Pidie Ikut Monitoring Pelaksanaan SKD CASN Kemenag Aceh

KBRN, Banda Aceh : Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN Kementerian Agama Provonsi Aceh Tahun 2021dengan berbasis CAT dilaksanakan di Politeknik Lhokseumawe, Sabtu (23/10/2021).

Materi seleksi terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 30 butir soal, Tes Intelijensia Umum (TIU) 35 butir soal dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 35 butir soal.

Dalam hal ini kepala kantor kementerian agama kabupaten pidie, Drs.H. Abdullah, M.Ag bersama Kasubbag TU Tarmizi, S.Ag serta Analis Kepegawaian Said Mustafa SE meninjau langsung pelaksanaan seleksi tersebut.

Disela-sela peninjauan Abdullah mengatakan untuk Kabupaten Pidie sendiri kita medapat jadwal sesi 3 pada pukul 12 WIB. Ia berharap seleksi ini dapat membuahkan hasil yang terbaik demi terciptanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkompeten serta professional.

Abdullah berpesan agar setiap peserta seleksi dapat menjawab setiap soal dengan teliti, yakinlah terhadap kemampuan sendiri. Tugas kita hanya ikhtiar diiringi dengan doa, selebihnya biar Allah yang menentukan hasil dari ikhtiar tesebut, ujarnya.

Sementara Kasubbag TU Tarmizi S.Ag turut memberikan semangat kepada peserta seleksi, ia mengatakan bahwa kelulusan peserta ditentukan oleh kemampuan dan kompetensinya sendiri, tidak ada kecurangan pada seleksi ini karena semuanya berbasis komputer.

Dikutip dari aceh.kemenag.go.id Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr.H.Iqbal, S.Ag., M.Ag juga berpesan jangan ada CASN yang percaya calo atau dengan iming-iming apapun.

"Saya tegaskan ujian ini murni kemampuan saudara, tidak ada yang dapat mengintervensi, yakinlah dengan kemampuan sendiri, dan berdoa kepada Allah supaya dimudahkan menjawab setiap butir soal, dan tentunya semua sesuai amalan saudara," katanya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00