Meriahkan Maulid Gampong Lambeugak Gelar Aneka Lomba

KBRN, Kota Jantho : Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Gampong Lambeugak Kecamatan Kuta Cot Glie Aceh Besar sukses melaksanakan MTQ, lomba azan dan lomba pidato. 

Acara yang di prakasai Pemuda-pemudi setempat tersebut resmi di tutup oleh Keuchik Lambeugak, Asrul pada Jum'at (22/10/2021) malam Sabtu, sekaligus pembahagian hadiah dan piala tetap. 

Keuchik gampong Lambeugak Asrul dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada pemuda /pemudi yang begitu kompak dan bersemangat untuk melaksanakan acara ini hingga sukses.

 "Semoga mendapat balasan dari Allah  demi ikut memajukan dan mencerdaskan generasi Gampong kita ini. Kita berharap acara ini bisa dilaksanakan dengan rutin karena sangat bermanfaat  karena membangun gampong harus dimulai dari bawah, yaitu dari mencerdaskan generasi penerus sejak masih dini," katanya. 

Menurutnya, mengadakan perlombaan-perlombaan yang dapat memberi  wawasan, ilmu pengetahunan, dan akhlak mulia dapat mencerdaskan generasi penerus sejak masih dini. "Mengajarkan mereka hal-hal yang baik dan membuat perlombaan-perlombaan yang memberi mereka wawasan, ilmu pengetahuan, serta akhlak mulia. Kita tidak akan mengetahui bakat minat anak-anak sebelum adanya kegiatan perlombaan ini", ucap Asrul.

Sementara itu, Ketua panitia Thursina Akmalia dalam laporannya menyampaikan, bahwa mewakili rekan-rekan panitia berterima kasih sebesar-besarnya kepada perangkat dan masyarakat gampong Lambeugak yang begitu antusias mendukung jalannya kegiatan lomba MTQ dalam rangka memperingati maulid Rasulullah SAW. 

Dijelaskannya, tanpa dukungan masyarakat gampong Lambeugak, kegiatan tidak akan berlangsung semeriah ini.

 "Kami  mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada perangkat dan masyarakat gampong Lambeugak yang telah antusias berhadir dan mendukung jalannya kegiatan dalam rangka memperingati maulid Rasulullah SAW. Tanpa dukungan masyarakat, kegiatan tidak akan berlangsung semeriah ini," ucap Thursina.

Acara penutupan dan pengumuman aneka juara  mendapat sambutan meriah dari warga gampong, orang tua peserta yang ikut karena bangga dengan prestasi anak anaknya. Acara perlombaan berlangsung di meunasah setempat sejak tanggal 16 Oktober 2021.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00