Pantai Cemara Indah, Destinasi Wisata Favorit di Masa Pandemi

KBRN,  Banda Aceh : Pantai Cemara Indah Gosong Telaga merupakan salah satu  destinasi pariwisaata andalan di Kabupaten Aceh  Singkil.  Selain Pulau Banyak, pantai ini menjadi lokasi pariwisata favorit wisatawan.   Pantai ini terletak di Kemukiman Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, sekitar 25 Km dari Singkil, Ibukota Aceh Singkil.

Pantai Cemara Indah memiliki panorama yang sangat indah.  Lautnya  berwarna biru kehijauan, dengan pasir putih nan lembut.  Pantainya sangat panjang dan di pinggir pantai ditumbuhi Pohon Cemara, menjadi ciri khasnya.  Tia, warga Kota Subulussalam mengatakan sangat menikmati keindahan Pantai Cemara Indah.  Tak heran, setiap akhir pekan ia kerap berkunjung.

“Pertama itu karena pantainya terjangkau juga dari pantai-pantai lainnya. Satu jam sudah  sampai.  Terus, pantainya itu indah, lumayan bersih.  Terus udaranya segar.  Hampir setiap weekend, akhir pekan ada libur kerja, kesini,” kata Tia.

Di masa Pandemi, Pantai Cemara Indah tetap menjadi favorit. Selain dekat, untuk masuk ke lokasi juga murah.  Salah satu pengelola pantai Supardi, mengatakan setiap hari ratusan orang datang berkunjung, apalagi saat libur hari-hari besar.

“Per harinya sekarang kalau hari biasa sekitar 100 orang.  Cuma yang banyak pengunjungnya masa hari libur, Idul Fitri, Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru.  Untuk tiket masuknya terjangka, karena 5.000 per orang.

Pantai Cemara Indah dibuka setiap hari pukul 08.00 s.d 17.00 WIB. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai di pondok-pondok yang  disediakan para pedagang lokal.  Tentunya, sambil minum air kelapa muda ataupun menikmati mie instan dan kacang,  menu andalan para pedagang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00